Home Uncategorized AS Lubis Tersangka Pelaku Tindak Pidana Penipuan Berhasil Di Amankan

AS Lubis Tersangka Pelaku Tindak Pidana Penipuan Berhasil Di Amankan

0
Tersangka AS Lubis (tengah kaos putih tangan diborgol ) Kiri dan Kanannya Satreskrim Polres Tanjungbalai. F. Ist. Syn.

PIRNAS.ORG | TANJUNG BALAI – Tekap Satres Krim Polres Tanjungbalai berhasil amankan AS Lubis tersangka pelaku tindak Pidana penipuan. Kamis 03 juni 2021 Pkl 16:00 Wib, di Tanjungbalai sekitarnya.

Kejadian penipuan berawal pada Juli 2017 tersangka / terlapor AS. Lubis, menawarkan pada pelapor/korban sebidang tanah milik dari kerabat terlapor yang terletak di Kota Tanjungbalai dengan harga Rp 642. 850. 000/Enam Ratus Empat Puluh Dua Juta Delapan Ratus Lima Puluh ribu/ rupiah. Korban pelapor berminat untuk membelinya dan pada saat akan terjadinya jual beli bidang tanah tersebut, terlapor mengatakan kepada pelapor bahwa pihak pemilik lahan tanah yang merupakan kerabat dari terlapor tidak akan menjual tanah selain kepada kerabatnya, dengan alasan itulah sehingga posisi terlapor sebagai pembeli dalam jual beli bidang tanah tersebut.

BACA JUGA :   Polres Rohil Gelar Latihan Pra Operasi Zebra Lancang Kuning 2020

Adapun kenapa pelapor percaya kepada terlapor karena hubungan pertemanan antara mereka sudah sangat dekat sehingga pelapor percaya dan juga janji dari terlapor bahwa setelah selesai transaksi jual beli tanah tersebut bahwa sertifikat hak milik (SHM) akan segera di berikan oleh terlapor kepada Pelapor. Namun apa yang dijanjikan terlapor tidak pernah di tepatinya dan terlapor selalu menghindar saat pelapor menanyakan hal sertifikat hak milik (SHM). Bahwa seiring berjalannya waktu pada tahun 2018 pelapor mengetahui bahwa bidang tanah tersebut telah dijual oleh terlapor kepada orang lain dan terlapor tidak ada memberikan uang hasil penjualan bidang tanah tersebut kepada pelapor.

Akibat peristiwa tersebut pelapor mengalami kerugian materil lebih kurang sebesar Rp 642.850.000.-(Enam Ratus Empat Puluh Dua Juta Delapan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), Merasa keberatan atas kejadian itu dan membuat laporan/pengaduan ke Polres Tanjung Balai untuk dilakukan Proses Hukum lebih lanjut. Sesuai Laporan Polisi Nomor : LP/84/III/2021/SU/RES T.BALAI.Tanggal 06 Maret 2021.

BACA JUGA :   Antisipasi Masuknya Barang Ilegal. 1 X 12 Jam Satpol Air Polres Tanjungbalai Patroli

Sesuai dengan kronologis laporan korban tersebut. Kamis 03 Juni 2021 . setelah dilakukan penyelidikan oleh team. Tekab yang dipimpin oleh Padal Tekab Iptu Eko Ady R. SH. MH, Sekira pukul 15. 30 Wib Team berhasil mendapatkan informasi keberadaan tersangka AS. Lubis di Kota Kisaran jln. Imam Bonjol tepat nya di loket taxi sarinah.

Selanjutnya team berangkat ke Tempat Kejadian Perkara ( TKP ) dan langsung mengamankan tersangka AS Lubis dan Kemudian team langsung membawa tersangka ke Kantor Polres Tanjung balai guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Tanjungbalai yang dikonfirmasi Wartawan melalui Kabag Humas Iptu. Apa. Dahlan Panjaiatan, benarkan penangkapan, LP/84 /III/2021/SU/RES T.BALAI tgl 06 Maret 2021 dan tersangka AS Lubis, terkait perkara tersebut akan dijerat dengan Pasal 378 atau pasal 372 KUHPidana.” Ujarnya.

BACA JUGA :   Pemko Tanjungbalai Minta Semua Tempat Hiburan Patuhi Peraturan

(Syn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here