Home Daerah Bangunan Rusunawa Kupak Kapuk Di Tinjau Plt Walikota Tanjungbalai

Bangunan Rusunawa Kupak Kapuk Di Tinjau Plt Walikota Tanjungbalai

0
Rusunawa Audah di Huni Warga dan Masyarakat Kelurahan Pasar Baru Kec. SEI Tualang Raso Kota Tanjungbalai dan ada juga Rusunawa yang belum siap Mash dalam pekerjaan. F. Syn.

PIRNAS.ORG | TANJUNG BALAI –  Plt Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib. S. Ag. MM, didampingi Kadis Perumahan dan Permukiman ( Perkim ) Kota Tanjungbalai Edy Surya dan sejumlah wartawan turut meninjau bangunan Rumah Susun Sewa ( Rusunawa ). Sabtu (5/6/2021) di jalan Sei Agul Lk IV, Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai.

Warga dan penghuni Rusunawa mengatakan kepada Wartawan bahwa kerusakan bangunan Rusunawa saat ini banyak yang rusak, kupak kapik yang sangat prihatin kerusakan yang diantara bangunan pipa air Rusunawa diduga disebabkan kerena tidak mendapat Perawatan bangunan dari Dinas Perkim Kota Tanjungbalai.

Akibat kerusakan itu, pipa saluran pembuangan air limbah Rusunawa bocor, selain itu banyak lagi sampah sampah berserakan mulai lantai IV mengakibatkan Rusunawa tersebut jadi jorok, tambah lagi suara musik musik yang tidak punya waktu sangat mengganggu ketentraman dan kenyamanan warga dilingkungan Rusunawa saat ber’aktifitas terganggu dan tidak nyaman.

BACA JUGA :   PN Tanjungbalai Gelar Sidang Lapangan Gugatan Perdata Sengketa Tanah Kontrak Sewa di Lahan PT. KAI

Untuk warga penghuni Rusunawa meminta Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib, S. Ag. MM C/q Kadis Perkim Pemko Tanjungbalai Edy Supaya membuat aturan yang benar agar warga penghuni Rusunawa Kota Tanjungbalai nyaman dan aman. Tidak hanya meminta kewajiban/sewa pada penghuni dan tanggungjawab pengelola Rusunawa Dinas Perkim Pemko Tanjungbalai menjaga kenyamanan dan keamanan semua pasilitas Rusunawa atau lainnya agar warga penghuni tidak resah. ” Tambah Warga.

Dalam kesempatan itu. Wali Kota Tanjungbalai H. Waris Thalib, S.Ag. MM, Waris Thalib mengatakan, saya baru pertama kali berkunjung ke Rusunawa sejak menjadi Plt. Wali Kota, dia merasa heran dan risih melihat kondisi bangunan maupun kebersihan yang dilihat, sehingga secara spontan memanggil pihak-pihak terkait seperti Plt. Kadis Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Edy Surya, Camat diwakili Sekcam, Lurah, Kepling serta petugas Kesehatan yang dihadiri langsung oleh Kepala Puskesmas Kecamatan dengan memerintahkan kepada Camat agar mengagendakan Minggu Bersih.

BACA JUGA :   Polres Tanjungbalai Selesaikan 54 Perkara Dukung Program Kerja 100 Hari Kerja Kapolri

Informasi yang diperoleh diantaranya biaya perawatan sebesar Rp 100 juta serta biaya petugas kebersihan yang ada di rusunawa tersebut sebanyak 30 orang dengan honor sebesar Rp 1.500.000; / bulan yang dianggarkan melalui APBD Kota Tanjungbalai, sementara biaya air dan sewa di rusunawa yang dibayarkan warga penghuni kepada UPT bervariasi.

Plt Kadis Perkim Edy Surya saat dikonfirmasi Wartawan di kantornya. Senin ( 7/ 6 ) tidak berhasil, menurut stafnya kantornya, Kadis Edy Surya tidak masuk, tapi mobil Dinasnya ada didepan kantor, mobil itu dibawa ajudannya. ” Ujar stafnya yang tidak menyebutkan namanya pada Wartawan.

( Syn )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here