Home Daerah Bupati Dairi Berikan Tali Asih Kepada LVRI Dairi

Bupati Dairi Berikan Tali Asih Kepada LVRI Dairi

0

PIRNAS.ORG | DAIRI – Dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 Tahun 2020 Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Dairi, DR Eddy Kelleng Ate Berutu berikan Tali Asih kepada Legiun veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Dairi, Rabu (12/8/2020) di Ruang Rapat, Bupati Dairi.

Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya menyampaikan pertemuan Bupati Dairi dengan LVRI merupakan kesempatan yang harus disyukuri karena dapat berkumpul dan mendengarkan langsung apa saja keinginan para LVRI Kabupaten Dairi. Diakui Bupati, apa yang dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia saat ini tidak akan terlepas dari hasil perjuangan para LVRI.

“Apa yang kami nikmati saat ini merupakan hasil kerja keras dan berkat keteguhan serta perjuangan para LVRI yang masih ada saat ini maupun yang sudah terdahulu. Untuk itu, di momen yang jarang ini, kami ingin mendengar dan belajar banyak dari para bapak/Ibu Veteran tentang keteladanan yang dimiliki, keteguhan, pengorbanan jiwa dan raga untuk ikut serta mewujudkan cita-cita para pendiri negara,” ujarnya.

BACA JUGA :   GEDUNG KANTOR KEMENAG LABURA DISEMPROT DISINFEKTAN

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menambahkan, keteladanan merupakan hal yang sangat penting. Untuk itu, para pemimpin saat ini sangat menghargai dan menghormati para pejuang kemerdekaan Indonesia. Disebutkannya, Pemkab Dairi juga akan melakukan hal yang sama dan berkeinginan untuk membentuk para generasi muda sehingga dapat meneruskan apa yang sudah dilakukan dan dicita-citakan para pendiri negara.

“Selain kita, kami juga berkeinginan para generasi kita melakukan apa yang sudah dilakukan pejuang terdahulu dan saat ini. Kita ingin cita-cita pendiri bangsa terwujud dengan cepat,” tuturnya.

Masih dalam penuturannya, Pemkab Dairi akan terus berusaha untuk memberikan kesejahteraan kepada seluruh LVRI Kabupaten Dairi. Selain itu, Bupati Dairi juga menginstruksikan kepada bagian Kesra untuk segera membenahi hal-hal yang dibutuhkan oleh para LVRI Kabupaten Dairi.

BACA JUGA :   Terkait Penyaluran BLT Salah Sasaran, Inspektorat ''WAJIB'' Panggil Kades Simpang Duku/Batuloting

“Kita akan berikan 2 hal yang sangat penting, Yaitu Kesejahteraan para LVRI dan tempat mereka berkumpul. Kesejahteraan LVRI dan kantor LVRI akan segera ditangani oleh bagian Kesra sehingga para LVRI bisa sejahtera dan memiliki tempat untuk berkumpul bersama para LVRI lainnya,” ucap Bupati.

Sementara itu, Ketua LVRI yang diwakili Sekretaris LVRI Sius Sidabutar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu karena telah berkenan untuk mengunjungi mereka. Diakui Sius, hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah dimana, para LVRI diperbolehkan bertemu dengan Bupati Dairi.

“Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah untuk kami. Kami belum pernah pertemuan langsung seperti ini dalam rangka menyambut HUT RI. Kami sangat bangga karena Bupati Dairi telah memperhatikan sejarah kami dan mengundang kami secara langsung. Kami sangat bangga dan semoga perubahan menuju Dairi Unggul benar-benar dengan cepat tercapai,” ucap Sius.

BACA JUGA :   DIBERLAKUKANNYA NEW NORMAL, GUGUS TUGAS COVID-19 DAIRI RAPAT BERSAMA TOKOH AGAMA TENTANG PERSIAPAN PEMBUKAAN PELAKSANAAN KEGIATAN IBADAH

(PATAR SINAMO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here