Home POLITIK Didampingi Ribuan Massa, Pasangan Sonni-Ramlan Resmi mendaftar di KPU Pakpak Bharat

Didampingi Ribuan Massa, Pasangan Sonni-Ramlan Resmi mendaftar di KPU Pakpak Bharat

0

PIRNAS.ORG | PAKPAK BHARAT – Setelah melalui penelitian yang dilakukan KPU Pakpak Bharat dan syarat pencalonan terpenuhi, akhirnya pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Sonni Berutu dan Ramlan Boangmanalu (SORA) diterima KPU Pakpak Bharat.

Demikian disampaikan Ketua KPU Pakpak Bharat, Basra Munthe kepada pirnas.com usai menerima pendaftaran Bapaslon Sonni-Ramlan (SORA) di ruangan RPP KPU Pakpak Bharat, Sabtu (5/9/2020).

“Bapaslon atas nama Sonni Berutu dan Ramlan Boangmanalu, untuk kelengkapan, terutama kelengkapan syarat pencalonan dan syarat calon, semua dinyatakan lengkap, begitu juga syarat pencalonan dinyatakan lengkap dan absah, terus syarat calonnya juga lengkap,” kata Basra.

Namun atas kelengkapan syarat tersebut, kata Basra pihaknya akan melakukan verifikasi dan penelitian tentang keabsahannya.

BACA JUGA :   PELANTIKAN PD GP ALWASHLIYAH LABUHANBATU SELATAN

“Artinya dengan demikian, kerna syarat pencalonan sudah terpenuhi, pendaftaran Bakal Pasangan calon yang dimaksud (Sonni-Ramlan) kita terima,” pungkas Basra Munthe.

Sementara, Bakal Calon Bupati, Sonni Berutu usai mendaftar kepada wartawan, menyampaikan seluruh persyaratan sudah lengkapi dan sah.

“Sehingga tahapan berikutnya, tentunya ada pemeriksaan kesehatan kita menunggu surat itu, kita akan mengikutinya dan melengkapinya, kami mengucapkan terimaksih kepada komisioner baik KPU dan Bawaslu serta seluruh masyarakat yang begitu antusias menghantar kami ke pendaftaran ini,” pungkas Sonni Berutu.

Sebelumnya, menuju Kantor KPU Pakpak Bharat untuk mendaftar, Bapaslon Sonni-Ramlan menuju KPU Kabupaten Pakpak Bharat memakai baju adat Pakpak dan didampingi petinggi partai politik pengusung yaitu partai Demokrat, dan ribuan pendukung. Tiba di KPU Pakpak Bharat, sekitar pukul 14.56 WIB.

BACA JUGA :   GERINDRA MENGGELAR VISI & MISI BALON BUPATI LABUSEL TAHUN 2020-2025. Drs. H.RIVAI NASUTION MM & Hj. HASNAH HARAHAP

Sementara massa pendukung menunggu di luar kantor KPU secara tertib dan selalu mematuhi protokoler kesehatan dan aturan yang dilaksanakan petugas keamanan, dan selalu menghimbau massa agar memastikan memakai masker, untuk menghindari merebaknya virus covid 19 saat ini.

Setelah selesai pendaftaran pasangan Sonni-Ramlan keluar dari ruang KPU Pakpak Bharat, ribuan massa menyambut dengan senang hati sambil bersorak Sonni Ramlan pasti menang, setelah itu pasangan Barason mengajak ribuan massa berjalan kaki menuju posko H. Waris/posko tim pemenangan Barason.

(Braniko cibro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here