Home POLITIK Gugatan Hasil Pilkada Rokan Hilir di MK Dicabut

Gugatan Hasil Pilkada Rokan Hilir di MK Dicabut

0

PIRNAS.ORG | ROKAN HILIR – Terkait mengenai perkara gugatan Pilkada Kabupaten Rokan Hilir yang sedang berlangsung Di MK yang telah diajukan oleh pasangan nomor urut 2, H.Suyatno dan DRS.H.Jamiluddin (SUDIN) pada Pilkada serentak 09 Desember 2020 lalu, dimana sidang kedua ini pasangan nomor urut 2 ini telah melakukan pencabutan gugatannya. Hal ini langsung di lakukan penggugat melalui kuasa hukumnya ASEP RUHIYAT dan Patners pada hari Kamis 04 Febuari 2021 pukul 14.30 Wib Di MK melalui secara sidang virtual.

Dalam hal ini Kadis Komimfo Rohil Hermanto S.Sos menyampaikan ucapan selamat kepada Afrizal Sintong sebagai calon Bupati Rohil dan H.Sulaiman sebagai calon wakil Bupati Rohil tetpilih pada pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2020.

BACA JUGA :   Pemkab Labusel Hadiri Pelantikan PD GPA Kabupaten Labusel Periode 2019 - 2022

Selanjutnya Kepala Dinas Kominfo Rohil Hermanto dalam tanggapan tersebut juga menuliskan pendapat bijaknya bahwa adanya pencabutan gugutan tersebut maka legitimasi kemenangan Polsan AMAN sudah dapat di pastikan.

Dalam hal ini pasangan H.Suyatno dan DRS.H.Jamiluddin (SUDIN) telah mengajukan gugatan sengketa Pilkada Ke MK yang di daftarkan pada hari Minggu 20 Desember 2020 secara online ke MK dengan nomor permohon perkara Nomor 85 PHP._ BUP – X1X / 2021.

Dalam Hal ini Paslon terpilih nomor urut 4 Afrizal Sintong – H.Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada Paslon nomor urut 2 atas di cabutnya gugatannya di MK kata Afrizal Sintong.

Afrizal Sintong – H.Sulaiman tidak lupa juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Rohil atas doa dan dukungannya, “sehingga perkara gugatan ini tidak berlanjut”, kata Calon Bupati terpilih Afrizal Sintong.

BACA JUGA :   THAMRIN CALON KADES NO.3 PEDULI TERANGNYA DESA SEI PIRING CIPTAKAN RASA NYAMAN

Calon Bupati serta Calon Wakil Bupati terpilih juga mengajak Paslon nomor urut 2 H.Suyatno.dan Drs. H. Jamiluddin untuk bisa bergandeng tangan untuk ikut bersama sama dengan pihaknya dalam melanjutkan membangun daerah Rohil untuk bisa lebih baik Kedepannya.

“Tentunya dengan bersama kita akan lebih bisa menjalankan program pembangunan untuk Negeri Seribu Kubah yang selama ini kita cintai ini”, Tutup Afrizal.

( PANCA SETEPU )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here