Home Daerah Pemuda Pancasila Sumatera Utara Kehilangan Kader Terbaiknya (Masken) Meninggal Dunia Karena Sakit...

Pemuda Pancasila Sumatera Utara Kehilangan Kader Terbaiknya (Masken) Meninggal Dunia Karena Sakit Tumor Paru

0

PIRNAS.ORG | MEDAN – Pemuda Pancasila Sumatera Utara kehilangan kader terbaiknya, HM Junaidi Pangaribuan atau yang sering disapa dengan nama sebutan Masken, yang meninggal dunia karena menderita penyakit tumor paru. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya dirumah sakit Murni Teguh Medan pada Senin pagi (24/08/2020) sekitar jam 04.56 WIB diusia 60 tahun.

Almarhum Masken yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua 1 Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumatera Utara itu meninggalkan seorang istri Hj. Ummi Kalsum SH, dan dua orang putri yakni Nurul Huda Pangaribuan dan Meidy Rizkitah Pangaribuan serta seorang putra yakni Muhammad Iqbal Pangaribuan.

Istri Almarhum Masken, Hj.Ummi Kalsum SH, menjelaskan, bahwa almarhum menderita penyakit tumor paru sejak 4 bulan lalu dan telah menjalani perawatan rutin di rumah sakit Murni Teguh Medan.

“Saat lebaran pertama Idul Fitri lalu pas selesai sholat Idul Fitri, bapak tiba-tiba mengalami sakit, lalu kami bawa ke Rumah Sakit Murni Teguh Medan dan dari hasil pemeriksaan dokter, Bapak terkena penyakit tumor paru, sejak itulah Bapak jadi rutin cek up kerumah sakit dan seminggu yang lalu bapak di rawat secara intensif di rumah sakit sampai akhirnya senin pagi tadi bapak menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Murni Teguh Medan”, jelas Hj.Ummi Kalsum SH, Mantan Anggota DPRD Medan periode 2014 – 2019 ini saat diwawancarai Awak Media Pirnas dirumah duka, Jalan Cisadane Gang 10 No.7 Kelurahan Belawan II, Senin (24/08/2020).

BACA JUGA :   HUTAN LISUN MASIH DALAM PERBINCANGAN MASYARAKAT HUKUM ADAT

Putra Almarhum Masken, Muhammad Iqbal Pangaribuan menuturkan perjalanan karier ayahandanya itu selama berperan di Pemuda Pancasila, yang mana sang ayahandanya memiliki segudang prestasi di PP Belawan dan pernah dijuluki sebagai macam PP Belawan itu.

“Papa sejak masih lajang udah aktif di Pemuda Pancasila, karier pertama papa dimulai sejak tahun 1980-an sebagai Ketua PUK PP Setia Budi Kelurahan Belawan II tiga periode, lalu papa diangkat sebagai Ketua PAC PP Medan Belawan selama 4 periode dan papa duduk sebagai Wakil Ketua MPW PP Sumut 3 periode sampai saat ini”, tutur Putra Almarhum Masken tersebut.

Putri pertama Almarhum Masken, Nurul Huda Pangaribuan menambahkan, Almarhum Masken yang kelahiran di Porsea pada tanggal 12 Juni 1960 itu menikah dengan putri kelahiran Belawan, Hj.Ummi Kalsum SH, pada tahun 1992.

BACA JUGA :   Besok Warga Batu Bara Akan Ada Pulang Lewat Pelabuhan Teluk Nibung Tanjung Balai

“Papa kelahiran di Porsea pada tahun 1960 dan papa menikah dengan bunda pada tahun 1992. Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih pada semua keluarga, teman-teman papa semuanya yang telah hadir melayat dan juga yang ikut mendo’akan papa, makasi ya om telah hadir”, ucap putri almarhum itu dengan linangan airmata.

Saat jelang pemakaman, terlihat ratusan pelayat hadir untuk mengantarkan almarhum kepusaranya, hadir juga pada acara pemakaman itu Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah beserta pengurus, Ketua MPC PP Medan M.Rahmaddian Shah SH, beserta pengurus, Ketua KNPI Sumut El Adrian Shah, beberapa Anggota DPRD Medan, para Muspika Belawan, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, dan para pelayat lainnya.

BACA JUGA :   Warga Bangko Lestari Nikmati Dana Bumdes, Dengan Waserba

Ucapan turut berduka cita pun terus mengalir, mulai dari karangan bunga yang terpampang disepanjang Jalan Selebes Belawan, sampai dengan ucapan duka cita diberbagai media cetak dan online serta di semua link media sosial, “Selamat jalan Ketua, Semoga Husnul Khotimah, semua jasamu akan selalu kami kenang”.

(Zainal Abidin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here