Home Daerah Kodim 0321/ Rohil Koordinasi Program Bapak Angkat Dan Babinsa Berbagi Kuota Internet...

Kodim 0321/ Rohil Koordinasi Program Bapak Angkat Dan Babinsa Berbagi Kuota Internet Bantu Sekolah Daring Serta Ketahanan Pangan

0

PIRNAS.ORG | ROHIL – Kodim 0321/Rohil mengadakan rapat koordinasi yang dinamakan kegiatan program bapak angkat dan Babinsa berbagi kuota internet untuk bantu sekolah daring serta ketahanan pangan di wilayah Kodim 0321/Rohil, Selasa (15/9/2020), di Aula Makodim 0321/Rohil, Jalan Raya Kompleks Perkantoran Batu Enam Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Tampak kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rachmad Wahyudi, SIP MIPOL dan turut hadir Danramil jajaran Kodim 0321/Rohil, Perwakilan Perbankan, Perwakilan OKP Rohil, Perwakilan MULTI MARGA Bagan Siapi api, Perwakilan UKM Rohil.

Adapun kegiatan tersebut sebagai bentuk wujud kepedulian Kodim 0321/Rohil untuk membantu perekonomian masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, menciptakan lapangan kerja baru serta mendorong pengusaha untuk membantu usaha yang kurang mampu dan membangun kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Letkol Arh Agung Rachmad Wahyudi, SIP MIPOL pada kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan, “Kami mengucapkan selamat datang di Makodim 0321/Rohil”, ucapnya.

BACA JUGA :   Pendukung Antarkan AMAN ke KPU Dengan Penuh Antusias

Adapun kegiatan tersebut, lanjutnya sebagai bentuk wujud kepedulian Kodim 0321/Rohil untuk membantu perekonomian masyarakat di tengah Pandemi Covod-19, menciptakan lapangan kerja baru, serta mendorong pengusaha untuk membantu usaha yang kurang mampu dan membangun kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Dijelaskan mengenai program Banbinsa berbagai kuota internet untuk sekolah daring, “mengingat situasi saat ini banyak kita lihat anak-anak kita kesulitan dalam sekolah daring, dimana ada keterbatasan keuangan dalam membeli kuota internet, oleh karena itu disini kami mengajak semua unsur dan tamu undangan yang hadir untuk mendukung gerakan ini untuk menyiapkan tempat tempat yang ber WIFI yang bisa nanti digunakan oleh anak anak sekolah daring”, Himbuannya.

Dalam Pandemi Covid-19, Ia berharap gerakan ini dapat membantu mencerdaskan anak-anak Rokan Hilir yang merupakan calon calon masa depan Rokan Hilir. Sementara itu mengenai program bapak angkat di masa pandemi Covid -19, sampaikan juga pada saat ini ekonomi masyarakat banyak yang goyang terutama pada sektor ekonomi kecil dan menengah.

BACA JUGA :   Tokoh PP Marelan Bersama Muspika Cegah Penularan Covid-19 Dengan Menyemprot Disinfektan

“Di dalam program bapak angkat ini kami ingin perbankan dan perwakilan serta tamu undangan yang hadir dapat melihat dan membantu permodalan UKM yang ada di lingkungan sekitar kita agar dapat tumbuh dan berkembang hingga akhirnya menguatkan ekonomi masyarakat Rohil”, pinta Dandim0321/Rohil.

Sambungnya, “Kami dari kodim 0321/Rohil disini sebagai pendamping dimana ini merupakan salah satu tuposi kami di dalam pembinaan teritorial dan harapannya pendamping dari TNI ini dapat membuat UKM di kabupaten Rokan Hilir dapat berkembang sehingga menguatkan ekonomi masyarakat”, jelasnya lagi.

Lanjutnya mengenai ketahanan pangan situasi Pandemi Covid -19 saat ini katanya harus ekstra kerja keras dalam menyiapkan ketahanan pangan, terutama untuk masyarakat kabupaten Rokan Hilir, sendiri.

BACA JUGA :   Kecamatan Terbaik Labusel 2019 Jalan Protokol Desa Ulumahuam Terancam Putus Hancur

“Kepada seluruh tamu undangan yang hadir, kami bisa mendukung dalam mensupport atau bahkan dalam menciptakan program ketahanan pangan, seperti membuka lahan pertanian untuk padi atau tanaman tanaman HOLT KUTURA lainnya seperti beberapa saat yang lalu. Kodim0321/Rohil telah melakukan pendampingan masyarakat kepenghuluan Rokan Baru Pesisir kecamatan Pekaiatan dalam membuka lahan pertanian padi lahan tidur tersebut merupakan lahan beting yang terbentuk dari endapan lumpur sungai Rokan dan Alhamdulillah kemarin sudah melakukan Panen Raya yang ke-2 seluas 133 ha”, ungkap AGUNG.

“Semoga di tahun depan akan terkelola seluas 600 Ha, sehingga areal tersebut bisa menjadi lumbung padi dan dapat memenuhi kebutuhan beras masyarakat Rokan Hilir sendiri”, tutupnya.

(Panca Sitepu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here