Home POLITIK Kuasa Hukum KPU Labuhanbatu Berganti Kuasa, Bapaslon Perseorangan Menjadi Heran

Kuasa Hukum KPU Labuhanbatu Berganti Kuasa, Bapaslon Perseorangan Menjadi Heran

0
Poto : Zulkarnain Siregar dalam persidang di Bawaslu Labuhanbatu saat agenda keterangan saksi pemohon dan saksi KPU Labuhan Batu sebagai termohon

PIRNAS.ORG | LABUHANBATU – Dalam agenda sidang permohonan musyawarah sengketa terkait rekapitulasi hasil verifikasi faktual syarat dukungan minimal yang dilaksanakan KPU Labuhanbatu beberapa hari lalu. Bakal pasangan Calon (Bapaslon) jalur Perseorangan Pilkada Labuhanbatu tahun 2020, Zulkarnain Siregar – Suparno menjadi heran karena Kuasa Hukum KPU Labuhanbatu berganti.

Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu Labuhanbatu, Zuliandi Simatupang dalam ruangan sidang selaku ketua sidang, senin (7/9/20) menerangkan, Zulkarnain Siregar yang langsung sebagai pemohon melawan Dua Advokat Penasehat Hukum yang disediakan oleh KPU Labuhanbatu.

Setelah dilakukan verifikasi dokumen Kuasa Khusus oleh mereka, maka dinilai ada beberapa kelengkapan syarat yang harus dilihat tentang pencabutan Surat Kuasa Khusus. Terkait itu, pihak KPU Labuhanbatu sudah mencabut Kuasa dari MUHAMMAD RUSLI,SH.,MS dan WIRA HAFDI PANDAPOTAN LUBIS,SH tertanggal 7 september 2020.
Lalu komisioner KPU kabupaten Labuhan Batu Memberikan Kuasa khusus yang kedua orang Advokat Irwansyah Ritonga dan Rizal Lubis.

BACA JUGA :   DENGAN PENGALAMAN DI PEMERINTAHAN RIVAI - DAHLIA DIYAKINI MAMPU MEMBANGUN LABUSEL

Zulkarnain yang mengetahui pada saat mediasi dan membuat surat jawaban KPU atas permohonannya masih ditandatangani dan disampaikan oleh pengacara atas nama MUHAMMAD RUSLI dan WIRA HAFDI PANDAPOTAN LUBIS.

“Alasan apapun itu tidak diketahui kenapa pencabutan surat kuasa telah di cabut oleh KPU Labuhanbatu, tapi yang saya ketahui Bahwa Muhammad rusli itu adalah salah satu pengurus partai di kabupaten Labuhan Batu, tetapi jikalau itu alasannya kenapa lagi ya di berikan kuasa pada Irwansyah Ritonga yang juga pernah menjadi Caleg DPRD Labuhanbatu dari partai NASDEM pada tahun 2019 lalu”, ujar Zulkarnain Sir.

Namun pemeriksaan saksi-saksi pemohon dan termohon telah selesai dilaksanakan pada senin 7 september 2020.

BACA JUGA :   WAGNER DAMANIK DAN H. ABIDIN SYAH SARAGIH TIBA DI KANTOR KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIMALUNGUN

Dalam jadwal musyawarah objek sengketa Nomor Register: 001/PS.REG/12.1207/IX/2020 antara pemohon dan termohon yang terpampang di kantor BAWASLU Kabupaten Labuhanbatu semestinya hari Rabu (9/9/20) merupakan agenda Menyampaikan Kesimpulan Para Pihak Pemohon Zulkarnain Siregar dengan KPU Kabupaten Labuhanbatu. “Dan pada tanggal 11/09/20 ini sudah Putusan.”Terangnya.

(ptr/stn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here