Home Daerah LKLH BERTERIMAKASIH KEPADA DISDUKCAPIL ATAS PELAYANAN MASALAH ADMINDUK ANGGOTA KTH MEMBUAT...

LKLH BERTERIMAKASIH KEPADA DISDUKCAPIL ATAS PELAYANAN MASALAH ADMINDUK ANGGOTA KTH MEMBUAT REKENING BRI

0

PIRNAS.ORG | LABURA – Tidak berapa lama lagi seribuan lebih masyarakat Labuhanbatu Utara akan melaksanakan Kegiatan Padat Karya Percepatan Rehabilitasi Mangrove (PKPRM) tahun 2021 kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar pantai dan menumbuh kembangkan biota laut sebagai usaha pokok para nelayan.

Melalui Badan Restorasi Gambut dan Mangrove Pemerintah akan mengucurkan anggaran kepada Masyarakat yang tergabung dalam Kelompok tani hutan sebagai pelaksana kegiatan PKPRM tersebut. Yang mana masyarakat sekitar hutan akan menerima upah kerja (HOK) yang langsung di transfer ke rekenig anggota kelompok oleh BRGM yang bekerjasama dengan BPDAS HL.

Nah, dalam pembuatan rekening bank tersebut sebagian besar masyarakat pesisir pantai ditemukan memiliki NIK yang tidak Oneline /Biometrik. Akibat dari itu pihak bank atau aplikasi bank BRI daftar oneline untuk membuka rekening tidak menemukan data dari pemohon untuk melakukan ke tahapan pembuatan rekening tersebut.

Dikarenakan jarak yang lumayan jauh, tidak mungkin bagi warga Kualuh Hilir maupun Leidong dapat secepat kilat berangkat ke Kantor Disduk Capil. Dan hal itu Sempat membuat warga lemas dan cemas karena pembuatan rekening bank nya tidak terlayani disebabkan NIK nya tidak terdaftar.

BACA JUGA :   PIHAK BUMN PN III KEBUN MAMBANG MUDA DIDUGA TIDAK PROFESIONAL MENGELOLA KEBUN MILIK NEGARA

Menindak lanjuti hal tersebut agar tidak menjadi penghalang dalam proses pembuatan buku rekening anggota kelompok masyarakat Tani Hutan. Darwin Marpaung Kordinator Lembaga Konservasi lingkungan Hidup (LKLH) Labuhanbatu Raya melakukan komunikasi dengan pihak Disduk Capil untuk mengavtifkan NIK warga yang disebut di layar Computer NIK tidak terdaftar/Nama tidak terdaftar di Kemendagri.

Dan Alhamdulillah, Dengan cepat Pihak Disduk Capil melakukan pengavtifan NIK yang dikirim melalui Via WA tersebut sehingga tidak ada gendala lagi bagi anggota kelompok tani hutan dalam proses pembuatan buku tabungannya.

Drs. Adi Winarto, pada media pada hari Rabu (9/6/2021) yang dihubungi melalui HP-nya mengatakan kami senantiasa meningkatkan pelayan terhadap masyarakat dalam proses pembuatan Adminduknya. Kita juga sudah halo-halo kan melalui Media Sosial dan lainnya agar masyarakat benar-benar merasakan pelayanan prima dari Kami. ‘’ selain itu kita juga telah melakukan zoom meeting menyapa masyarakat untuk mencari solusi penyelesaian proses pembuatan adminduknya jika ada masalah.

BACA JUGA :   Bupati Dairi Menjadi Narasumber Pada Seminar SDM Unggul Yang Diadakan Oleh KMDT

Selain itu juga kita sudah sher nomor Contact Nomor HP WhatsApp Pelayanan Disduk Capil Labura supaya ketika masyarakat mengalami masalah dalam proses adminduknya cepat terlayani,” Ungkap Adi.

Karena pelayanan Diaduk Capil yang terkesan cepat tanggap itu, Darwin Marpaung mengucapkan terimakasih kepada Pihak Disduk Capil Labuhanbatu Utara (Labura). Melalui media ini saya mengucapkan terimakasih kepada Abaganda Kepala Disduk Capil dan jajarannya yang telah memberikan pelayanannya yang cepat terhadap masyarakat yang memiliki masalah di Adminduknya.

‘’Bantuan Disduk Capil sangat kami harapkan sebab dalam proses pembuatan buku tabungan bank tidak sedikit masyarakat menghadapi kendala disebabkan NIK-nya tidak oneline. Tak, hanya itu terdapat juga warga masyarakat memiliki KK dan KTP namun berlainan NIK-nya. Ada juga di KK tidak tercantum nama Ibu-nya nah, dalam hal ini juga kami harapkan kepada pihak Disduk Capil dapat melayani masyarakat untuk melakukan perobahan dengan waktu yang tidak begitu lama. Sebab sebagian besar warga yang turut dalam kelompok tani hutan ini adalah rata-rata dari kalangan yang tidak mampu sehinga tidak sanggup dengan cepat untuk datang ke kantor Disduk Capil,” Katanya.

BACA JUGA :   PTPN III Perkebunan Labuhan Haji Gelar Pertemuan dengan Media dan Pengurus Ormas Dalam Hal Kegiatan Sosial dan Ke Agamaan

Ditambahkannya. Kepada pihak Bank BRI kami harapkan juga agar memberikan pelayanan yang prima dan maksimal kepada para KTH pelaksana kegiatan PKPRM tahun 2021 sebab BRGM dan Pihak BRI telah melakukan kerjasama dalam hal pembayaran dan penerbitan buku tabungan masyarakat pelaksana kegiatan PKPRM tahun 2021. Kami berharap nantinya, dalam pembayaran / penarikan upah gaji (HOK) oleh anggota Kelompok Tani hutan tidak ada pemotongan sepeserpun kepada anggota KTH.

Dan jika hal tersebut ditemukan maka tidak segan-segan kami akan membuat pelaporan terhadap pihak yang berwenang,” Ungkap Darwin.

( DM )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here