Home HUKUM Ormas Laki Apresiasi Kinerja Kejari Kitamobagu Terkait Dugaan Korupsi Pembangunan Pasar Genggulang...

Ormas Laki Apresiasi Kinerja Kejari Kitamobagu Terkait Dugaan Korupsi Pembangunan Pasar Genggulang Anggaran Sekitar Rp 6 Miliar

0
Foto Berita,Ormas Laki Apresiasi kinerja pihak Kejari Kitamobagu atas pemeriksaan salah satu pejabat Yang ada di Kotamobagu terkait pembangunan Pasar Genggulang yang melelan biaya 6 M.berbau korupsi.

PIRNAS.ORG | KOTAMOBAGU – Langkah Kejaksaan Negeri (Kejari) untuk memberantas Korupsi di Wilayah Kotamobagu, dengan melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan Koperasi dan UKM Kotamobagu (Disperdakop-UKM) berinisial HA, terkait dugaan korupsi pada pembangunan Pasar Genggulang dengan anggaran sekitar Rp 6 miliar, diapresiasi oleh pihak Ormas Laki.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Ketua Ormas Laskar Anti Korupsi Indonesia (Laki) DPD Sulawesi Utara, Firdaus Mokodompit, saat ditemui media ini, (23/01)
Mengatakan,“Kami sangat mengapresiasi  dan mendukung penuh langkah yang dilakukan pihak Kejari Kotamobagu, langkah tersebut patut diberikan acungan dua jempol,” ucapnya.

Dirinya menyakini kapasitas Kajari, Hadianto SH yang merupakan mantan penyidik KPK, bisa mengungkap kasus dugaan korupsi di Pasar Genggulang, terlebih saat ini permeriksaan sudah berada pada tahap Penyidikan.

BACA JUGA :   Polsek Pangkalan Kuras Laksanakan Sosialisasi KRYD dan Yustisi

“Setelah masuk ke tahap Penyidikan, ini sangat dimungkinkan akan ada yang ditetapkan sebagai tersangka, ini momentum bagi bapak Kajari untuk unjuk kemampuan sebagai mantan penyidik KPK,” kata Firdaus.

Dirinya berharap pihak Kejaksaan untuk dapat mencegah serta memberantas kolusi, korupsi dan Nepotisme yang ada di daerah ini.

“Kami mendukung penuh ini, kami berharap tindakan ini dilakukan tanpa tebang pilih, kami ingin agar publik tahu hasil akhir kerja kejaksaan,”  tegasnya.

Ormas Laki yang sudah kawakan ini juga meminta Kejari Kotamobagu untuk menyegel Pasar tersebut selama proses Hukum agar tidak ada barang bukti (babuk) yang hilang. Sebab, sudah tersiar informasi bila pasar tersebut akan segera diaktifkan.

BACA JUGA :   SEKJEN LSM DPW PKR-N RIAU TUDING PEMERINTAH PROVINSI DAN DPRD RIAU LAMBAN TANGANI PERSOALAN GANTI RUGI JALAN TOL PEKANBARU-DUMAI

“Tuntaskan korupsi di Kotamobagu, Masyarakat kotamobagu bersama-sama mendukung pemberantasan korupsi, yang dilakukan oleh pihak kejaksaan Negeri Kotamobahu,” tutupnya.

(**Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here