Home Daerah Pekerjaan Jalan Kelurahan Inobonto Bungin Oleh CV. Guna Bhakti Mengecewakan Warga Masyarakat,

Pekerjaan Jalan Kelurahan Inobonto Bungin Oleh CV. Guna Bhakti Mengecewakan Warga Masyarakat,

0

PIRNAS.ORG | Bolmong – Masyarakat Bungin Kelurahan Inobonto Kecamatan Bolaang mempertanyakan kinerja dari CV. Guna Bakti program Rehabilitasi jalan kegiatan Rehab jalan Inobonto Bungin lokasi Kecamatan Bolaang dengan nomor kontrak 800/D.16/PUPR/BM.13/III/2021, tanggal kontrak 04 Maret 2021. Biaya sebesar Rp. 1.585.350, tahun anggaran 2021 Dana DAU waktu pelaksanaan 180 kalender oleh CV. Guna Bakti.

Menjadi pertanyaan dari Masyarakat seputar tentang Material jalan yang di gunakan bukan LPA (campuran split dan abu batu) tapi sesuai temuan di lapangan yang digunakan adalah split campur tanah.

Pekerjaan dengan nilai tender 1 milyar lima ratus delapan puluh lima juta terkesan asal asalan menggunakan material sesuai yang di kontrakan.

BACA JUGA :   Personil Polres Belawan Di Bacok Saat Nangkap Tersangka DPO

“Kami berharap pemerintah dan instansi yang terkait bisa memberikan teguran kepada penyedia pekerjaan,” ungkap beberapa warga sekitar.

Hal ini mendapat sorotan keras dari berbagai Ormas dan LSM yang ada di Bolmong. seperti halnya Ormas Laki yang di ketuai Hendra Mamonto mengatakan, “kami meminta kepada pihak yang berwajib agar segera mengadakan lidik tentang pekerjaan yang di lakukan oleh Pihak kontraktor dalam hal ini CV. Guna Bakti yang telah menggunakan Uang Negara dengan nilai miliaran rupiah, demikian juga halnya dengan pihak PUPR Bolmong kuat dugaan pihak Kontraktor telah memberikan Fee sehingga pekerjaan yang di lakukan oleh pihak kontraktor bisa dikatakan asal jadi,” tegas Hendra.

BACA JUGA :   PT. Kaltim Rusak Jalan Warga Desa Pinogoluman Kecamatan Lolak Bolmong

Demikian juga halnya yang dikatakan oleh LPKPK Sulut yang di ketuai Rafli S Pangemanan mengatakan, “pihak kami sangat menyesalkan pekerjaan yang menggunakan keuangan Negara yang nilainya miliaran rupiah sehingga pantauan kami di lapangan menimbulkan kekecewaan terhadap warga Masyarakat seputar dan kami meminta agar kiranya pihak yang berwenang dapat segera mengadakan Lidik dengan pekerjaan yang sedang berjalan yang tidak sesuai dengan RAB.” ungkap Rafli.

Hal ini ketika di konfirmasikan oleh awak media ini pihak kontraktor tidak dapat di hubungi sehingga berita ini di tayangkan, namun upaya konfirmasi tetap akan di upayakan.

(**Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here