Home Daerah PEMBANGUNAN BALAI DESA LALOW MENUAI KRITIKAN, PENERIMA BLT MENJADI KORBAN

PEMBANGUNAN BALAI DESA LALOW MENUAI KRITIKAN, PENERIMA BLT MENJADI KORBAN

0

PIRNAS.ORG | Bolmong – Pembangunan Balai Desa Lalow menuai kritikan pasalnya Dana bantuan pemerintah melalui BLT ikut menjadi korban yang di terima oleh Masyarakat yang terdampak dengan Covid 19. Menyoal tentang penyaluran BLT di Desa Lalow Kecamatan Lolak Bolmong telah melaksanakan penyaluran BLT. Masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) berlangsung di balai Desa Lalow. (7/06/2021) untuk penyaluran dari dampak Covid 19.

Masyarakat menerima BLT, menurut sebagian penerimah BLT sebelum melaksanakan penyaluran dana tersebut Sangadi (Kepala Desa..Red) sempat menyampaikan kepada seluruh masyarakat penerima BLT bahwa BLT tidak ada pemotongan apa pun, tapi apa yang tejadi.? Ketika bantuan telah di salurkan kepada¬† masyarakat penerima disitulah terjadi sebuah tindakan yang tidak tepuji oleh oknum kepala dusun Mardje Darusalam. Melakukan penagihan kepada masyarakat penerima BLT di dalam ruangan balai Desa Lalow, sedangkan bagian penulis tagihan yang di potong dari dana BLT itu adalah ketua RT dusun enam Desa Lalow Nuriani Paputungan,” kata Jamal.

BACA JUGA :   MARTHEN FRANGKY TANGKERE, SE., MAP., ANGGOTA DPRD BOLMONG MENINGGAL DUNIA

Sementara penerima BLT ini ada yang sudah lanjut usianya duda dan janda. Bahkan yang sudah tidak berdaya pun ikut di tagih dan di ambil oleh ketua Dusun untuk pembangunan Balai Desa sebagian Masyarakat yang menerima BLT langsung diadakan pemotongon oleh aparat Desa, ungkap Jamal Paputungan sebagai Lembaga LP K-P-K.Bolmong.

(**Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here