Home Daerah Pencari Ikan Di Ujung Batu Paluta (LASPRI) Belum Ditemukan Diduga Hilang Di...

Pencari Ikan Di Ujung Batu Paluta (LASPRI) Belum Ditemukan Diduga Hilang Di Telan Bumi Terbawa Air Banjir

0

PIRNAS.COM & PIRNAS.ORG | PALUTA – Diduga Hilang di telan bumi terseret arus air banjir Sungai Siumpat, Laspri (57) seorang pencari ikan warga Dusun Suka Mulya, Desa Huta Raja, Kec. Ujung Batu, Kab. Padang Lawas Utara (Paluta) sampai saat ini belum ditemukan.

SUBUR (bengkel las kl 8) 45 tahun warga kepada media melalui via telepon di lokasi pencarian Sungai Sumpat, Dusun Sukamulya, Selasa (31/12/2019) mengatakan, pencarian masih terus dilakukan.

Diapun menjelaskan kronologi kejadian, sekira pukul 10.00 WIB, Minggu (29/12/2019), seperti biasa Laspri pamit pada istrinya Tugiyem, untuk pergi ke Sungai Siumpat, mencari ikan mengendarai sepeda motor dan membawa alat pencari ikan, yaitu setrum.

BACA JUGA :   Kepala Desa Mekar Marjanji LEGIMIN Beserta Perangkat Mengucapkan Selamat HUT Ke - 1 Media PIRNAS

Karena tidak kembali pada siang hari untuk makan siang, Tugiyem pun memberitahu kepada warga lain bahwa suaminya belum juga pulang dari mencari ikan di sungai.

Sekira pukul 16.00 WIB warga menyusul ke Sungai Siumpat untuk melihat Laspri, namun warga hanya menemukan sepeda motor terparkir tidak jauh dari pinggir sungai.

Warga setempat pun memanggil-manggil Laspri, karena tidak menyahuti panggilan, wargapun melakukan pencarian di sekitar lokasi diduga korban mencari ikan.

Sekira pukul 04.00 WIB dini hari, Senin (30/12/2019), warga menghentikan pencarian dan melaporkan kejadian tersebut pada Kepala Desa Huta Raja.

Mendapat pengaduan warganya, Kepala Desa Huta Raja, H. Sarman Lubis meneruskan laporan kepada Pusat Layanan Masyarakat Polsek Padang Bolak melaui Polsubsektor Simangambat dan Babinsa Koramil 05/PB.

BACA JUGA :   RIDWAN MARPAUNG JURNALIS PIRNAS NEWS KECAM POLISI AKTIF SIRAM MATA PENYIDIK SENIOR (KPK) NOVEL BASWEDAN.

“Tadi pagi sudah kita laporkan ke Polsek Padang Bolak dan Koramil 05 Padang Bolak. Saat ini petugas dari kepolisian dan babinsa sudah di lokasi,” ujarnya.

Tidak berselang lama sepasukan polisi dari Polsubsektor Simangambat dan Babinsa Koramil 04/PB yang dipimpin Iptu. Harun Manurung, SH langsung menuju lokasi.

Babinsa Koramil 05/PB, Serka. Julpaimuman Harahap mengatakan, akan terus melakukan pencarian sampai yang hilang di temukan.

“Kami tetap melakukan pencarian, kondisi medannya memang sedang banjir dan air terus naik hingga saat ini, menurut keterangan warga yang berhasil dihubungi melalui telepon/hp sampai pukul 08.50 WIB pagi ini belum dapat di temukan” pungkas SUBUR.

Konon alkisah mengatakan daerah tempat mencari ikan saudara laspri masih berada di daerah yang dulunya di sebut – sebut MARGA SAMAGO (semarga hilang) jadi masyarakat berharap semoga Laspri dapat di temukan dengan selamat….aamin.

BACA JUGA :   Kejari Labusel Seakan Diam Mengenai Laporan Aliansi Wartawan Terkait Raibnya Dana Publikasi 2018-2019

(PHAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here