Home HUKUM Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Patroli Karhutla dan R4

Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Patroli Karhutla dan R4

0

PIRNAS.ORG | PELALAWAN – Polsek Pangkalan Kuras masih tetap semangat melakukan Sosialisasi Larangan Karhutla dengan menyebarkan maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar Lahan.

Sosialisasi larangan pembakaran hutan dan lahan (Karhutla) kali ini di laksanakan oleh 3 Personil Polsek Pangkalan Kuras yang di Pimpin oleh Panit I Binmas Aiptu Zulkarnain, Selasa (15/09/2020).

Sosialisasi ini bertujuan agar tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Pelalawan seperti tahun-tahun sebelumnya yang mana Riau dilanda Kabut Asap yang berdampak kepada kesehatan masyarakat.

Kapolsek Pangkala Kuras Kompol Ahmad menjelaskan bahwa kegiatan Sosialisasi Maklumat Kapolda Riau tentang pencegahan pembakaran hutan dan lahan tetap dilakukan meskipun berulang-ulang.

“Kami berharap Kecamatan Pangkalan Kuras tidak ada terjadi kebakaran hutan maupun lahan, dan Masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras dapat mematuhi Maklumat Kapolda Riau tentang larangan Pembakaran Hutan dan Lahan,”ujarnya.

BACA JUGA :   Aliansi Pemuda Musi Rawas : Kejari Lubuklinggau Harus Proses Tuntas Temuan BPK di Dinkes Musi Rawas Anggaran 2018

Selain itu Polsek Pangkalan Kuras juga melakukan Pengaturan lalu lintas dan Patroli rutin di daerah rawan terjadinya kecelakaan dan rawan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Pelalawan.

Kegiatan ini di lakukan pada pukul 15.40 WIB oleh 2 personil Polsek Pangkalan Kuras di Jl. Lintas Timur KM 103 Desa Dundangan.

“Dengan ini kami bertujuan menciptakan Kamseltibcar Lantas, mencegah terjadinya Laka lantas dan fatalitas korban serta memberikan rasa nyaman kepada masyarakat pengguna jalan”, ujar Kompol Ahmad.

(arhp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here