Home Uncategorized Polsek Sineboi Amankan Pelaku Pencurian Di Bawah Umur

Polsek Sineboi Amankan Pelaku Pencurian Di Bawah Umur

0

PIRNAS.COM | ROHIL –┬áTim Reskrim Polsek Sineboi mengamankan satu orang pelaku di bawah umur, terkait tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh SA (14) warga jalan Raja Bejamu Kepenghuluan Raja Bejamu, Senin (14/9) pagi.

Pelaku diamankan karena diduga melakukan pencurian rokok dan uang recehan di warung milik Edan Swardi Sihombing (49) warga jalan Sukajadi RT 015 RW 004 Kepenghuluan Raja Bejamu Kecamatan Sineboi Kabupaten Rokan Hilir.

Atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian sebanyak Rp 2.000.000 dengan rincian uang recehan 2000 sebanyak Rp.1.600.000, 1 slop rokok Sampoerna dan 5 bungkus rokok Surya.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH.SIK melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi SH mengatakan kronologi kejadian berawal pada hari Jumat (11/9/2020) sekira pukul 06.00 WIB pelapor saat itu dibangunkan oleh istrinya dengan memgatakan,”Bang,” rumah kita kemasukan maling, pasalnya pintu belakang rumahnya sudah terbuka,”lalu pelapor “dari mana dia masuk, siapa yang dari belakang tadi malam terakhir,”dijawab istrinya,”akulah kurasa.

BACA JUGA :   MOHON KEPADA PIHAK TERKAIT PERIKSA PENGERJAAN DANA DESA, DI DESA HAMBULO.

“Pada saat itu juga pelapor bangun dan mengecek warungnya setelah dikroscek barang-barang berupa 1 slop rokok Samporna dan 5 bungkus rokok merk Surya dan uang recehan Rp 2000 sebanyak 1.600.000 yang disamping laci meja sudah tidak kelihatan lagi”, sebut AKP Juliandi SH.

Pasca kejadian tersebut pelapor tidak melaporkan ke pihak berwenang, melainkan ingin mencari tau siapa pelaku pencurian di warungnya tersebut, hasilnya pada hari Sabtu (12/9/2020) sekira pukul 20.00 WIB, anak pelapor memberitahukan pelapor saat menonton tv, “pak-pak itu yang dibilang si Rizal tadi sambil menunjukan seseorang anak yang berjalan kaki melewati rumahnya”.

Tanpa pikir lama, pelapor langsung menghampiri anak laki-laki (pelaku) tersebut dan memanggilnya, setelah ditanya, pelaku sempat tidak mengakui, “bukan aku pelakunya om, pada saat itu juga pelapor memanggil saudara Rizal untuk berikan kesaksian di depan pelaku, dan pelaku akhirnya mengakui bahwa ia telah melakukan pencurian berupa barang-barang milik pelapor.

BACA JUGA :   Bhayangkari Ranting Simpang Kanan Laksanakan Giat Bhayangkari Peduli Dengan Berikan Sembako dan Uang Tunai

“Selanjutnya pelapor membawa pelaku pada hari Senin (14/9/2020) ke Polsek Sineboi membuat laporan pencurian dengan pemberatan guna pengusutan lebih lanjut”, jelasnya.

(Juli manik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here