Home Daerah Rapat Persiapan Lomba Melukis Di Hutan Kota Bagan Siapi–api Dipimpin Kadis DLH...

Rapat Persiapan Lomba Melukis Di Hutan Kota Bagan Siapi–api Dipimpin Kadis DLH Rokan Hilir

0

PIRNAS.ORG | ROHIL – Dalam rangka menyemarakkan serta memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 05 juni, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah mempersiapkan serangkaian acara salah satunya lomba melukis tingkat SMA/Sederajat Sekecamatan Bangko yang akan dilaksanakan besok Minggu Pagi 06 Juni 2021 bertempat dikawasan Hutan Kota Bagansiapiapi.

Dari perwakilan tiap sekolah yang turut hadir terpantau awak media yang mana dalam serangkaian rapat persiapan lomba melukis itu juga disertai pengambilan nomor undian para peserta yang ditaja langsung oleh panitia seleksi dan juga Pihak DLHK Rohil di Hutan Kota yang baru usai diresmikan oleh Bupati Rokan Hilir.(red).

BACA JUGA :   PEMERINTAH DESA MANDALASENA KINI SEDANG GIAT MEMBANGUN

Adapun rapat persiapan lomba melukis tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Kadis DLHK Rohil Suwandi S.Sos didampingi Panitia Penyelenggara.

“Insya Allah, Besok pagi hari minggu merupakan kegiatan terakhir dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yakni lomba melukis tingkat SMA/Sederajat sekecamatan Bangko dihutan kota ini,” Kata Suwandi, Sabtu (05/06/2021) dilokasi.

Alhamdulillah, Sambung Suwandi, Tadi ketua seksi sudah melaporkan ada 8 sekolah yang berpartisipasi dari 10 sekolah yang kita undang, kita melihat animo anak anak kita dalam memeriahkan Hari Lingkungan Hidup Sedunia cukup tinggi, jadi tema yang kita angkat untuk besok yakni kepedulian terhadap lingkungan,” Ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Seksi Panitia lomba melukis H. Khairul Amri mengatakan lomba melukis tersebut mengangkat tema lingkungan hidup restorasi sesuai dengan lokasi hutan kota untuk menumbuhkan kreatifitas bagi para siswa untuk berekspresi khususnya keanekaragaman hayati.

BACA JUGA :   Sijago Merah Melahap 3 Rumah Warga Desa Kebur  

Adapun kreteria yang jadi penilaian dewan juri pada hasil akhir sebuah lukisan tersebut khairul lebih memilih kepada kesesuaian karya dengan tema yang telah dibuat (kesesuaian rematik-konseptual), kreativitas (keunikan dan daya cipta), komposisi bentuk warna, mudah di pahami lukisan, teknik melukis dan terakhir kebersihan karya (finishing).

Akhir pada serangkaian rapat persiapan lomba melukis dikawasan Hutan Kota Bagansiapiapi yang dihadiri dari perwakilan serta puluhan peserta dari beberapa sekolah swasta dan negeri panitia sepakat menyediakan cat yang primer, merah biru dan kuning kemudian ada warna putih, Hitam ditambah coklat unggu dan Hijau.

Panitia juga berharap agar peserta nanti bisa mengolah warna sendiri kerna itu merupakan karya bagi pelukis untuk mengeksplor lukisan yang mau dikembangkan.

BACA JUGA :   Bupati Labuhan Batu Sampaikan Turut Berduka Dan Melayat Warga Pekan Lama

(PANCA SETEPU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here