Home Kriminal SEKELOMPOK MASSA MENYERANG HTR KOPTAN MANDIRI YANG SEDANG MELAKSANAKAN PROGRAM HTR

SEKELOMPOK MASSA MENYERANG HTR KOPTAN MANDIRI YANG SEDANG MELAKSANAKAN PROGRAM HTR

0

Labura, pirnas.org & pirnas.com | Informasi ini terhimpun dari H. M. Wahyudi S. ST, M.Kes, selaku Ketua Koperasi Tani Mandiri, pemilik izin HTR yang sedang melaksanakan program penghijuan dalam kawasan hutan produksi yang beralamat di Dusun Sei Dua Desa Air Hitam Kecamatan Kualuh Leidong Labura, Sumatera Utara, Namun saat kegiatan itu dilaksanakan. Sekelompok orang orang datang melakukan penyerangan terhadap pihak Koptan (Kelompok Tani Mandiri).

Ada sekitar tujuh puluhan orang datang kelokasi HTR dan melakukan penyerangan terhadap anggota HTR di lapangan.

“Peristiwa kejadian pada hari Sabtu (3/11/2019) sekira Pukul 12:00 Wib Di Dusun Sei Dua Desa Air Hitam, Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara”, tutur Wahyudi.

BACA JUGA :   KETUA DPP LSM PKRN JONPITER SIAHAAN MENGUTUK KERAS ATAS PELAKU PEMBUNUH SADIS DUA REKAN WARTAWAN LABUHAN BATU

Dikatakannya, Karena kekuatan dan jumlah yang tak seimbang sebab, jumlah anggota HTR di lapangan ketika itu, hanya berjumlah 6 orang, anggota HTR tak mampu membuat perlawanan akhirnya para anggota HTR itu pun, menjadi bulan bulanan oleh puluhan massa yang datang dengan cara memukuli anggota itu dengan menggunakan batu dan Kampak.

Tak hanya itu, puluhan orang yang datang itu juga secara beramai ramai telah merusak fasilitas HTR dan juga merusak bibit pohon sengon program HTR yang bersumber dari bantuan pemerintah.

Korban yang terluka akibat penyerangan itu ialah, Darmansyah Tanjung (38) dan Azharudin (28). Mengalami luka robek dibagian kepala dan bagian tubuh, wajah lebam, Darmansyah tanjung mengalami luka robek dibagian kepala dan bagian wajah lebam.

BACA JUGA :   Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu Amankan Dua Orang Pelaku Tindak Pidana Narkotika

Melihat situasi yang mengancam nyawa keempat orang anggota HTR lainnya mencoba menyelamatkan dan membawa Darman dan Azhar ke Mapolsek.

Setelah sampai di Mapolsek, angota HTR langsung membuat laporan pengaduan. Sementara yang terluka dibawa ke Puskesmas Tanjung Leidong guna untuk mendapatkan perawatan medis. Ungkap ,Wahyudi.

Sampai berita ini di meja redaksi belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian terkait peristiwa ini. Sebab Kapolsek Kualuh Hilir, Leidong, AKP P. Simarmata sewaktu dikonfirmasi melalui Via Pesan HP nya mengatakan,’’ tanya saja pada kanit saya lagi dijalan’’, balasnya.

HM. Wahyudi S. ST, M.Kes  selaku Ketua koperasi Mandiri agar masalah ini segera ditangani pihak yang berwenang, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diingini.

BACA JUGA :   Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin, M.Si. Press Rilis Pengungkapan Kasus Di Mapolres Belawan

(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here