Home Daerah Serahkan BPJS kepada Pengawas Dan Petugas Dinas Lingkungan Hidup Serta Santunan Kematian...

Serahkan BPJS kepada Pengawas Dan Petugas Dinas Lingkungan Hidup Serta Santunan Kematian Buat Almarhum Taupik

0

PIRNAS.ORG | ROKAN HILIR RIAU – Pemerintah kabupaten Rokan Hilir, H. Suyatno.AMP dimpangi kepala Dinas Lingkunga Hidup Suwandi S.SOS, menyerahkan kartu kepesertaan BPJS ketenagakerjaan kepada petugas dan pengawas Dinas Lingkungan Hidup, sekaligus menyerahkan santunan jaminan kematian dari BPJS sebesar RP 42 Juta, kepada keluarga Almarhum Taupik, yang diterima oleh ahli waris, baru-baru ini, dan acara di laksanakan di aula kantor Dinas lingkungan Hidup.

Dengan tetap mematuhi prorokol kesehatan, pada Hari (22/09/2020), jalan lintas Bagan Siapi-api, kawasan Batu Enam, kecamatan Bangko Rokan Hilir Riau. Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala kantor cabang BPJS ketenagakerjaan Dumai, Ikmalsiah Sedar, kepala kantor BPJS tenaga kerja cabang Rokan Hilir di batu enam. Anrian, ASN Dinas Lingkungan Hidup serta petugas dan pengawas Dinas Lingkungan Hidup.

BACA JUGA :   Tim Paslon FBT - MO Berbagi Masker

Dalam sambutannya Bupati Suyatno AMP. mengatakan bahwa petugas Lingkungan Hidup yang setiap saat berada di lapangan baik siang maupu malam, sehingga membuat kota ini indah dan bersih, untuk itu apapun yang diprogramkan oleh Dinas Lingkungan Hidup tetap saya kondisikan semua, artinya Tampa ibu bapak semua mungkin kota ini tidak akan seperti sekarang ini makanya harus kita pelihara Negeri ini, keindahan kota ini harus di lestarikan dan kita jaga bersama kota kabupaten RokanHilir yang kita cintai ini,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Rohil, Suwandi .S .SOS, menyampaikan BPJS ketenagakerjaan untuk petugas dan pengawas Dinas Lingkungan Hidup ini sudah lama dinantikan, sejak Rohil berdiri. Para petugas kebersihan kita belum pernah dimasukkan Ansuransi kerja, sebagai pesrta BPJS ketenagakerjaan, dan saat ini telah menjadi peserta BPJS ketenaga kerjaan.

BACA JUGA :   KADIS PU JAWAB KELUHAN WARGA, TERKAIT BANGUNAN DAERAH IRIGASI LAE ANGKAT

Alhamdulillah petugas tenaga kebersihan di lingkungan DLH Rohil, telah menjadi peserta BPJS ketenaga kerjaan dengan memiliki kartu peserta sehingga bilamana terjadi sesuatu selama mereka bekerja baik itu kecelakaan di senggol oleh kendaraan maka semua biaya ditanggung oleh dinas tanpa dengan angggaran khusus, dan mulai September ini hampir semua petugas kita sudah memiliki peserta BPJS ketenaga kerjaan, Insha allah untuk kedepannya. Jika terjadi sesuatu dalam bekerja maka akan mendapat asuransi, namun kita tidak menginginkan terjadi sesuatu kepada pekerja kita,”jelas Wandi.Dikatakannya.

Petugas kebersihan hanya tinggal 10 persen yang masih belum menjadi peserta, karena masih dalam pendataan dan mengurus keikutsertaan sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan, intinya semua pekerja di Dinas Lingkungan Hidup Rohil harus sebagai peserta BPJS ketenaga kerjaan, sedangkan untuk biaya Premi BPJS ketenagakerjaan bagi tenaga kebersihan di tanggung oleh Pemda Rohil didalam APBD Rohil, dan ini merupakan suatu langkah maju oleh Bupati Rokan Hilir dalam melindungi tenaga kerja yang bekerja di Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir ini, sehingga mereka bekerja tanpa was-was ,”timpal Suwandi S.SOS.

BACA JUGA :   LAKI Dan LSM Swara Bogani Minta Polda Sulut Usut Tuntas Pengrusakan Hutan Konservasi Mangrove

(PANCA SITEPU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here